Langsung ke konten utama

Membincang Film? (#30HariMenulis2015 #days1)

Ini adalah hari pertama di bulan Juni. Bertepatan dengan hari pertama dimulainya tulisan yang diikutkan dalam acara #30HariMenulis di bulan Juni. Jujur, saya tidak tahu banyak tentang awal bisa munculnya kegiatan #30HariMenulis, terlebih siapa yang pertama kali mencetuskan ide ini. tapi, pertama kali diceritakan oleh seorang teman yang saya kenal di organisasi kepenulisan, saya langsung tertarik dan minta ikut serta di dalamnya. Apapun itu, saya berharap dengan keikutsertaan dalam event ini bisa membentuk habbits baru bagi saya, yaitu menulis. Kesannya kan keren kalau punya kebiasaan menulis, iya enggak? Hehe..

Baiklah, kita mulai menulis hari ini dengan mematuhi tema yang sudah dibuat dan disepakati. Awalnya sih kalau boleh nulis bebas, saya akan memulai #30HariMenulis ini dengan menuliskan hal-hal yang berbau introduce. Kan orang bilang kalau tak kenal maka ta’aruf. Tapi berhubung tema di hari pertama bukan tentang kenalan, memperkenalkan, dan semacamnya, jadi bagi yang belum tahu siapa saya bisa dilihat di about me. Akakakakkkk :D

Tema hari ke-1: Apa yang membuatmu menyukai film?

Percaya tidak? Di hari pertama, saya hampir mundur dari #30HariMenulis. Kenapa? Karena hal yang sederhana. Yaitu pertanyaan dari tema di atas.

Apa pasal? Soalnya saya tidak suka nonton film. Dalam artian tidak menjadikan nonton film sebagai hobi atau sampai saya mampu mengatakan hal yang sama seperti “Saya suka baca dan nulis”, atau “Saya suka teh dan kopi”. Hal yang sederhana, kan? Bagaimana kalau pertanyaannya dimulai dengan “Apakah kamu menyukai film?” dengan mudah saya akan menjawab, “Tidak” dan tulisan selesai sampai di situ XD (Langsung dilempar sendal jepit :P)

Hm...tapi ada satu film, yang ketika merebak rumor kalau akan ada sekuelnya, saya langsung antusias. Padahal film pertamanya, saya tonton pada saat saya masih duduk di bangku SD.
Filmnya tentang cinta, picisan barangkali orang menilainya. Tapi karena saya suka puisi. Suka sastra. Suka yang berbau romantis. Saya langsung siap sedia pena dan pasang telinga tajam-tajam, demi menuliskan beberapa kalimat yang menurut saya ‘aduh’ banget di film yang ternyata durasinya hanya 14 menit saja.

Berikut, beberapa kalimat yang dituturkan oleh dua tokoh utama di film tersebut.

Jadi beda satu purnama di New York dan di Jakarta?
 

Dan ending poem yang manis pake banget,

Detik tidak pernah melangkah mundur
Tapi kertas putih itu selalu ada
Waktu tidak pernah berjalan mundur
Dan hari tidak pernah terulang
Tetapi, pagi selalu menwarkan cerita yang baru
Untuk semua pertanyaan yang belum sempat terjawab.


Hm...kamu tahu kan film apa yang saya maksud?
Yup, A2DC atau Ada Apa Dengan Cinta mini drama version.
Selain A2DC, ada juga film-film lainnya yang membuat saya terkesan usai menontonnya. Tapi kembali lagi, karena saya tidak menjadikan menonton film sebagai hobi, biasanya setelah nonton ya sudah gitu aja. Lebih dari itu, film-film kartun masa kecil seprti Doraemon, Teko Ajaib, Chibi Maruko chan, Kobo chan, Samurai x, dan seabreg kartun yang menghiasi TV tahun 90-an, menempati posisi yang lumayan baik sampai sekarang, tak lebih sebagai nostalgia masa lalu. sesekali di kala luang, iseng buka youtube dan kembali mengenang masa lalu dengan menonton kartun-kartun tersebut.Hehe..

Tulisan di hari pertama cukup lah ya.. :D

Komentar

  1. Coba cara baru deh teh Na,, kalo kata garin nugroho mah membacaa film cenah... Cermati script, scene, dan lain sebagainya... Ya seperti membaca dan membantai suatu karya tulis... Membaca film juga menyenangkan... *sedang berusaha membuat penulis menyukai nonton walau di karawang belum jadi bioskop nya... KT? Gak masuk anggapan bioskop ah hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dicoba tipsnya kang Tamz.
      haduuuuh iya, Karawang mah bioskopnya udah mengkhawatirkan :P
      nonton di KT bawaannya pengen ngelapin layarnya :P akakkkkk

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengisi Waktu Luang dengan Belajar Bahasa Inggris

Ada banyak cara untuk menghabiskan waktu luang dengan hal-hal yang bermanfaat, diantaranya bisa melakukan hobi, mengasah kemampuan, atau melakukan hal-hal yang belum pernah dicoba sebelumya. Jika kita beralasan malas keluar rumah untuk melakukan hal-hal tersebut, saat ini dengan kecanggihan teknologi kita dapat melakukannya secara online . Salah satunya adalah belajar bahasa Inggris online , hal ini bukan tidak mungkin untuk dilakukan.  Belajar bahasa Inggris online bisa dilakukan dengan otodidak ataupun dengan bantuan profesional seperti guru bahasa Inggris di tempat kursus. Kita bisa menganalisisnya terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan, jika dirasa memiliki biaya yang cukup dan juga waktu yang cukup untuk belajar sesuai jadwal yang ditentukan oleh tempat kursus, kita bisa memakai jasa tersebut untuk memperlancar kemampuan dalam berbahasa Inggris.  Jika kita memilih untuk belajar bahasa Inggris secara otodidak karena mempertimbangkan biaya yang cukup banyak akan dikeluar

Pengalaman Melahirkan Anak Pertama

Pengalaman Melahirkan Anak Pertama . Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih pada diri sendiri, yang awalnya malas buat nulis tapi akhirnya pengalaman melahirkan untuk pertama kali ini ditulis juga di blog. Huhuhu.. #lapKeringatDiDahi Padahal harusnya berterima kasih sama Yang Maha pemberi kekuatan buat nulis dulu ya, siapa lagi kalau bukan Allah. Alhamdulillah ya Allah. Atas cinta-Mu yang tak terhingga :D Oke, mungkin hampir semua wanita yang pernah melahirkan udah menceritakan perpuluh-puluh kali bahkan lebih tentang pengalaman melahirkannya tersebut. Baik secara menyeluruh maupun gak utuh. Secara abis lahiran banyak yang nengokin, mulai dari tetangga, sodara, temen-temen, orang yang kebetulan lewat dan ngeliat ada jemuran popok di teras rumah (lol). Begitu juga dengan saya. Padahal mah hampir udah bosen cerita yang sama berulang-ulang. Tapi ya mau gimana lagi, kan yang jenguknya beda-beda orang. Mau bikin konferensi pers dan minta ditayangin di TV atau youtube biar

3 Pertimbangan Mengambil Pelatihan Bahasa Inggris Prakerja

Ada beberapa hal yang memang perlu diperhatikan ketika kita memutuskan untuk ikut pelatihan bahasa Inggris dewasa . Seiring perkembangan zaman yang sudah semakin canggih ini, maka kemampuan bahasa Inggris memang sangat dibutuhkan untuk memperlancar komunikasi. Selain itu, di dunia kerja sangat dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan jadi lebih maksimal. Terlebih bagi yang berjuang untuk melamar pekerjaan, pastinya kemampuan bahasa Inggris sangat dibutuhkan agar bisa lolos seleksi. Mengingat tidak semua orang merasa percaya diri akan kemampuan bahasa Inggris yang dimilikinya. Foto by: ef.co.id Poin Penting Sebelum Mengambil Pelatihan Bahasa Inggris Sebelum mengambil latihan bahasa Inggris, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut ini penjelasannya:  Memilih modul yang tepat untuk dipelajari Demi meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, kits bisa memilih modul yang tepat sehingga dapat mendukung di lingkungan kerja. Contohnya jika ingin meningkatkan kemam