Langsung ke konten utama

Yang Memanggilku…


Bismillahirrahmaanirrahiim..

Sebelumnya maaf ya kalau tulisan ini gak penting, hehe.. :D

Entahlah, saya gak pernah nanya ke yang ngasih nama saya, Lina Astuti opo artinya? Kayak orang-orang tuh, misalnya dikasih nama Siti Khadijah biar akhlaknya, kayanya, sabarnya kayak bunda Khadijah binti Khuwailid. Kan katanya nama adalah do’a, tapi saya yakin kalau ortu saya punya alasan tersendiri ngasih nama saya, pastinya gak asal nyomot aja, iya pasti itu! (walaupun sebenernya pengen nanya, ma, pa, artinya apaan sih? Tapi gak usah deh dari pada jawabannya ngecewain *loh? Heheh..)

Ada beberapa nama panggilan untuk saya dari orang-orang yang mengenal saya, diantaranya adalah… (baca sampai abis ya…maksa! :P)

Menut, ini panggilan kecil dari keluarga. Awalnya cuman panggilan olok-olokan dari teteh-teteh saya. “Eh, dasar kue menut!” kata teteh kalo lagi ngambek. Menut itu sebenernya nama kue, sejenis kue basah atau jajanan pasar gitu, warnanya pink, pakai gula, pake parutan kelapa dan kalau gak salah terbuat dari tepung kanji, rasanya enak agak kenyal-kenyal manis gitu deh, kayak saya lah manisnya ;p hihih ^^ Tapi lama-lama jadi panggilan kesayangan

‘Na, ini saya yang meng ‘ena’kan diri sendiri kalau lagi ngomong sama orang lain. “kalau ‘Na sih,,,” orang lain jadi ketular manggil saya ena atau ‘na.

Te’na, awalnya cuman adek yang manggil te’ena, singkatan dari teteh ‘na. beberapa temen SMA juga ada yang panggil te’na, yang mempopulerkan nama te’na di kalangan temen SMA ini sahabat saya namanya Euis Nurhayati, sampai sekarang ada yang keterusan manggil te’na, seperti Dais, mbak Mel, Mbancy, teh Ika dan beberapa adik kelas.

Na Astuuut, ini kerjaan kembaran saya di kelas IPA 1, namanya Lina doang (hagshags, maklum katanya orang jawa namanya irit :D). karena nama kita kembar sama-sama Lina, jadi dia panggil ‘na astuuut (dengan u yang panjang). Lalu guru Fisika kelas 2 juga ngasih nama panggilan yang rada-rada mirip, na ngastut, dan satu lagi temen FB (mas Adi III) manggil Astuut.

Na Ast, waktu SMA suka pake inisial ini di buku atau di tulisan yang dikirim ke mading sekolah. Awal punya fb juga pake nick name ini, sampe2 penulis senior FLP sekaligus kartunis Pakde Nassirun Purwokartun pernah bilang, “ Ya, namamu naas, biar gak naas”, dan asiknya setelah nama fb diganti dengan Lina Astuti,  pakde Nas tetap inget dengan nama Naast itu, “Iya, soalnya nama kita sama, sama-sama naas, hehehe..” begitu ujar beliau.

Lina Lolo, kalau yang ini panggilan dari Bang Fiyan Arjun. Gak tau awalnya kenapa, dan apa pula itu LOLO? Mungkin karena saya agak lola (loading lama) atau mungkin juga LOLO itu artinya lucu dan ngegemesin, hayo bangfy ngaku aja deh aku ini emang lucu kan? Hehe.. pede bgt ^^

Naku, beberapa temen flp Karawang yang manggil dengan sebutan Naku. Soalnya saya suka manggil mereka dengan ‘tetehku tetehku..’ (pertama dipopulerkan oleh t’Rini, temen di san**ka). Tapi bagus juga, suka banget kalau teh Een atau teh Alin panggil dengan nama Naku ^^.

Ibuk, dulu kan lagi musim tuh orang pake kata ..bu di belakang kalimatnya (missal: mau kemana, buuu?) meskipun nanyanya ke cowok, wkwkwk..parah ya pemakaian bahasa kita :p
Yang panggil dengan sebutan ini adalah my LDF (long distance friendship) sahabat pena saya dari semenjak SMA, namanya Eureka, saya panggil dia pak Eru. Katanya kalau di pekanbaru manggilnya itu ‘ibuk’ bukan ‘ibu’

Eceu Lina Sendal jepit, hagshagshags :D yang ini asli gue banget gitu. Tau sendiri kan saya suka bawa-bawa nama persendal jepitan, entah karena apa awalnya saya emang suka sama sandal jepit, bahkan pernah juga pas jamannya friendster pake nick name Sendal Jepit Forever, hwkwkwk..asli gokil (tapi keren ^^)
Yang panggil pake nama ini yaitu mamang kelinci alias kang Rifki Muhammad Firdaus, ketua FLP Purwakarta.

Selain itu ada juga yang panggil neng na, neng lina, dek, dede (ih, yang ini sok imut banget sayah :p), nana dan nama-nama lainnya.

Nama panggilan  yang kalian sematkan untuk saya di atas, saya sukasemuanya. Yang gak suka itu orang yang biasanya manggil ‘na terus ganti jadi manggil Lina, rasanya jadi ada sesuatu yang beda gitu, jadi terkesan jauh gitu deh (halah opo?:p)

Kata Rasulullah saw, panggillah seseorang dengan nama kesukanannya ^^
Hihihi..udahan dulu ah, cukup sekian membincang nama saya di kesempatan siang kali ini.
Semoga harimu indah dan barokah. Akhirulkata mari kita baca istighfar dan do’a kifaratulmajlis.
Wassalamu’alaykum warahmatullah…
See u ^^
(geje banget kan?)

Komentar

  1. hehehe...
    mbak jari jari, i muss u ^^

    BalasHapus
  2. hahhahaha...klo gua kan mangggil lu..s.... :D
    *ssttt..hanya kita berdua yg tau.

    BalasHapus
  3. kalo gitu,aku manggilnya teh Lina esje aja ya... hehe.. (esje=SJ=Sendal Jepit) ^_^
    *Kabur ah... takut yang punya marah :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengisi Waktu Luang dengan Belajar Bahasa Inggris

Ada banyak cara untuk menghabiskan waktu luang dengan hal-hal yang bermanfaat, diantaranya bisa melakukan hobi, mengasah kemampuan, atau melakukan hal-hal yang belum pernah dicoba sebelumya. Jika kita beralasan malas keluar rumah untuk melakukan hal-hal tersebut, saat ini dengan kecanggihan teknologi kita dapat melakukannya secara online . Salah satunya adalah belajar bahasa Inggris online , hal ini bukan tidak mungkin untuk dilakukan.  Belajar bahasa Inggris online bisa dilakukan dengan otodidak ataupun dengan bantuan profesional seperti guru bahasa Inggris di tempat kursus. Kita bisa menganalisisnya terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan, jika dirasa memiliki biaya yang cukup dan juga waktu yang cukup untuk belajar sesuai jadwal yang ditentukan oleh tempat kursus, kita bisa memakai jasa tersebut untuk memperlancar kemampuan dalam berbahasa Inggris.  Jika kita memilih untuk belajar bahasa Inggris secara otodidak karena mempertimbangkan biaya yang cukup banyak akan dikeluar

Pengalaman Melahirkan Anak Pertama

Pengalaman Melahirkan Anak Pertama . Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih pada diri sendiri, yang awalnya malas buat nulis tapi akhirnya pengalaman melahirkan untuk pertama kali ini ditulis juga di blog. Huhuhu.. #lapKeringatDiDahi Padahal harusnya berterima kasih sama Yang Maha pemberi kekuatan buat nulis dulu ya, siapa lagi kalau bukan Allah. Alhamdulillah ya Allah. Atas cinta-Mu yang tak terhingga :D Oke, mungkin hampir semua wanita yang pernah melahirkan udah menceritakan perpuluh-puluh kali bahkan lebih tentang pengalaman melahirkannya tersebut. Baik secara menyeluruh maupun gak utuh. Secara abis lahiran banyak yang nengokin, mulai dari tetangga, sodara, temen-temen, orang yang kebetulan lewat dan ngeliat ada jemuran popok di teras rumah (lol). Begitu juga dengan saya. Padahal mah hampir udah bosen cerita yang sama berulang-ulang. Tapi ya mau gimana lagi, kan yang jenguknya beda-beda orang. Mau bikin konferensi pers dan minta ditayangin di TV atau youtube biar

3 Pertimbangan Mengambil Pelatihan Bahasa Inggris Prakerja

Ada beberapa hal yang memang perlu diperhatikan ketika kita memutuskan untuk ikut pelatihan bahasa Inggris dewasa . Seiring perkembangan zaman yang sudah semakin canggih ini, maka kemampuan bahasa Inggris memang sangat dibutuhkan untuk memperlancar komunikasi. Selain itu, di dunia kerja sangat dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan jadi lebih maksimal. Terlebih bagi yang berjuang untuk melamar pekerjaan, pastinya kemampuan bahasa Inggris sangat dibutuhkan agar bisa lolos seleksi. Mengingat tidak semua orang merasa percaya diri akan kemampuan bahasa Inggris yang dimilikinya. Foto by: ef.co.id Poin Penting Sebelum Mengambil Pelatihan Bahasa Inggris Sebelum mengambil latihan bahasa Inggris, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut ini penjelasannya:  Memilih modul yang tepat untuk dipelajari Demi meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, kits bisa memilih modul yang tepat sehingga dapat mendukung di lingkungan kerja. Contohnya jika ingin meningkatkan kemam