Langsung ke konten utama

Kiat Mudah Membersihkan Rumah Setelah Lebaran

Hari Lebaran memang identik dengan kumpul keluarga besar di rumah. Jika rumah kita yang kedapatan menjadi basecamp keluarga besar, tentu ada pekerjaan rumah tersendiri ketika para tamu pulang. Yup! Membersihkan rumah dan menata ulang furniture.

Hal ini tidak perlu dipusingkan, karena sudah banyak jasa general cleaning yang bisa kita gunakan. Jasa cleaning service rumah ini akan sangat membantu kita untuk membersihkan rumah dengan cepat. 

Www.revistabemmulher.com

Namun terkadang untuk beberapa orang, jasa ini terlalu mahal. Apalagi saat musim Lebaran. Nah, mau tidak mau, kita pun harus turun tangan membersihkan dan merapikan rumah seperti sedia kala. Di sini saya akan berbagi tips untuk merapikan rumah. Seperti apa? Simak berikut ini.

Sortir sebelum disimpan
Sebelum dimasukkan ke gudang, sebaiknya taruh semua barang dalam satu tempat. Bersihkan kembali dan pilih satu demi satu. Hal ini dilakukan agar kita mengetahui mana barang yang menjadi prioritas, dan mana yang jarang digunakan. Selain itu, penyortiran ini juga bisa memudahkan kita ketika pencarian.

Memanfaatkan space kosong
Segala macam alat makan yang jarang digunakan wajib masuk ke gudang. Susun kembali peralatan makan tersebut dengan rapi. Manfaatkan space kosong yang ada. Misalnya menumpuk piring makan dari yang besar ke yang kecil. Jadi gudang pun tidak akan kepenuhan karena salah mengaturnya.

Hibah barang
Jika Lebaran ini kita mendapat barang-barang baru pemberian orang lain, tandanya barang lama harus dihibahkan atau diberikan agar tidak penuh dan sumpek. Selain dapat membuat rumah lebih lega, memberikan barang lama layak pakai ini juga bisa membantu orang lain yang membutuhkan barang tersebut.

Bersihkan dengan segera
Bersihkan kembali barang-barang yang keluar dari gudang atau lemari penyimpanan. Misalnya saja taplak meja, piring, serbet, hingga alat shalat. Sebelum mereka kembali ke “rumahnya”, bersihkanlah segera tanpa ditunda. Misalnya dicuci sendiri atau jika perlu di-laundry. Karena jika terdapat noda dan didiamkan lama, benda tersebut tentu tidak akan layak pakai.

Nah, itu dia 4 tips membersihkan rumah setelah lebaran. Semoga tipsnya berguna dan bisa dipraktekkan di rumah, ya.

Komentar

  1. Kereeennn... emang yang namanya bersih-bersih itu kadang nyebelin tapi seru, biasanya saya lebih suka menyortir barang untuk 'dibuang' (dihibahkan)

    Paling sebal kalau liat rumah penuh gak karuan :)

    BalasHapus
  2. Wuah..iya nih PR banget.kalau lagi rame misalnya hari raya bisa lebih ekstra beberesnya

    BalasHapus
  3. hibah barang biasanya nanti aku dapat lagi dikasi orang hehehe alhamdulilah rezeki mah ya

    BalasHapus
  4. Wah belum puasa udah baca ini aja hahaha...terima kasih tipsnya ya

    BalasHapus
  5. Wuah iya bener, sesuatu banget kalau abis ada acara itu butuh tenaga ekstra buat beres2ny��

    BalasHapus
  6. hibah barang biasanya baju2 sih Lin, tetep aja rumah penuh :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengisi Waktu Luang dengan Belajar Bahasa Inggris

Ada banyak cara untuk menghabiskan waktu luang dengan hal-hal yang bermanfaat, diantaranya bisa melakukan hobi, mengasah kemampuan, atau melakukan hal-hal yang belum pernah dicoba sebelumya. Jika kita beralasan malas keluar rumah untuk melakukan hal-hal tersebut, saat ini dengan kecanggihan teknologi kita dapat melakukannya secara online . Salah satunya adalah belajar bahasa Inggris online , hal ini bukan tidak mungkin untuk dilakukan.  Belajar bahasa Inggris online bisa dilakukan dengan otodidak ataupun dengan bantuan profesional seperti guru bahasa Inggris di tempat kursus. Kita bisa menganalisisnya terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan, jika dirasa memiliki biaya yang cukup dan juga waktu yang cukup untuk belajar sesuai jadwal yang ditentukan oleh tempat kursus, kita bisa memakai jasa tersebut untuk memperlancar kemampuan dalam berbahasa Inggris.  Jika kita memilih untuk belajar bahasa Inggris secara otodidak karena mempertimbangkan biaya yang cukup banyak akan dikeluar

Pengalaman Melahirkan Anak Pertama

Pengalaman Melahirkan Anak Pertama . Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih pada diri sendiri, yang awalnya malas buat nulis tapi akhirnya pengalaman melahirkan untuk pertama kali ini ditulis juga di blog. Huhuhu.. #lapKeringatDiDahi Padahal harusnya berterima kasih sama Yang Maha pemberi kekuatan buat nulis dulu ya, siapa lagi kalau bukan Allah. Alhamdulillah ya Allah. Atas cinta-Mu yang tak terhingga :D Oke, mungkin hampir semua wanita yang pernah melahirkan udah menceritakan perpuluh-puluh kali bahkan lebih tentang pengalaman melahirkannya tersebut. Baik secara menyeluruh maupun gak utuh. Secara abis lahiran banyak yang nengokin, mulai dari tetangga, sodara, temen-temen, orang yang kebetulan lewat dan ngeliat ada jemuran popok di teras rumah (lol). Begitu juga dengan saya. Padahal mah hampir udah bosen cerita yang sama berulang-ulang. Tapi ya mau gimana lagi, kan yang jenguknya beda-beda orang. Mau bikin konferensi pers dan minta ditayangin di TV atau youtube biar

3 Pertimbangan Mengambil Pelatihan Bahasa Inggris Prakerja

Ada beberapa hal yang memang perlu diperhatikan ketika kita memutuskan untuk ikut pelatihan bahasa Inggris dewasa . Seiring perkembangan zaman yang sudah semakin canggih ini, maka kemampuan bahasa Inggris memang sangat dibutuhkan untuk memperlancar komunikasi. Selain itu, di dunia kerja sangat dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan jadi lebih maksimal. Terlebih bagi yang berjuang untuk melamar pekerjaan, pastinya kemampuan bahasa Inggris sangat dibutuhkan agar bisa lolos seleksi. Mengingat tidak semua orang merasa percaya diri akan kemampuan bahasa Inggris yang dimilikinya. Foto by: ef.co.id Poin Penting Sebelum Mengambil Pelatihan Bahasa Inggris Sebelum mengambil latihan bahasa Inggris, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut ini penjelasannya:  Memilih modul yang tepat untuk dipelajari Demi meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, kits bisa memilih modul yang tepat sehingga dapat mendukung di lingkungan kerja. Contohnya jika ingin meningkatkan kemam