Langsung ke konten utama

Kisah Gajah, Belajar Sejarah Islam Lewat Lagu di New Hafiz Junior

Bulan ini baru kesampean beliin anak mainan edukatif yang lagi populer. Awalnya pengin beliin Smart Hafiz yang harganya di atas 2 juta, tapi apalah daya baru mampu beli versi New Hafiz Junior atau Hafiz Doll Junior dengan harga 750 ribu. Itu pun uangnya dari fee ngeblog yang dikumpulkan selama 6 bulan. 

Seberjuang itu saya pengin beliin mainan edukatif buat anak. Tapi masih aja ada perasaan enggak enak ketika ada yang nanya berapa harga mainannya. Ada yang samaan sama saya gak, sih? (nyari temen XD).

O: Wah, bagus bonekanya. Berapaan?
S: 75, Bun.
O: 75 rebu?
S: hehe..
O: Tujuh rebu lima ratus?
S: (nyengir, dalam hati et dah)
O: Berapaan sih?
S: 750 rb
O: Eleuh, 750 rb? Gak salah tuh?
S: (bilang iya sambil nunduk)

Karena saya males debat dan jelasin panjang lebar, perbincangannya udahan sampai di situ. Karena tahu juga kalau saya dan ibu itu gak sepemahaman soal beliin mainan anak. Ada yang lebih milih beliin anak HP android dibanding 'boneka ngaji-nyanyi' ya silahkan, tujuan kita sudah pasti berbeda.


Balik lagi ke New Hafiz Junior, boneka hafiz kecil yang ukuran tingginya 13 cm ini memiliki beberapa fitur, salah satunya lagu-lagu islami yang berisikan shirah atau sejarah islam. Karena dikhususkan untuk anak-anak, sejarah yang diselipkan dalam lagu-lagu ini terdapat unsur binatang, karena biasanya kan anak-anak punya ketertarikan lebih tentang binatang. Ada enam lagu tentang binatang di New Hafiz Junior ini, antara lain Gajah Abrahah, Burung Hud-hud Nabi Sulaiman, Kambing Nabi Ibrahim-Ismail, Sapi Nabi Musa, Unta Nabi Shaleh, dan Paus Nabi Yunus.


Kebetulan anak saya sebelumnya punya boardbook Halo Balita (versi ecer) judulnya Gajah Abrahah yang sudah dibaca (kan) berulang-ulang, pas dengerin versi lagunya, dia jadi lebih antusias. Ditambah irama lagunya semangat yang membuat anak-anak jadi tambah suka. Berikut saya tuliskan lirik lagunya:

KISAH GAJAH
Aku Gajah yang gagah berani
Badanku berat tinggi sekali
Aku binatang terbesar di darat
Karena ku makan tanaman yang banyak

Aku punya belalai yang panjang
Tuk bernafas dan jadi tangan
Ku punya gading dekat mulutku
Untuk berjaga dari musuhku

Di dalam Al Quran
Aku dikisahkan
Bersama Abrahah
Tuk menghancurkan ka’bah

Ku berdoa agar terlepas
Dari Abrahah raja yang kejam
Datanglah burung Ababil
Lemparkan batu yang panas
Tak ada yang selamat
Hanya aku sang Gajah

Buat yang penasaran dengan nadanya, bisa cari sendiri di youtube atau dengerin langsung di New Hafiz Junior atau produk lainnya yang serupa.

Salam,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengisi Waktu Luang dengan Belajar Bahasa Inggris

Ada banyak cara untuk menghabiskan waktu luang dengan hal-hal yang bermanfaat, diantaranya bisa melakukan hobi, mengasah kemampuan, atau melakukan hal-hal yang belum pernah dicoba sebelumya. Jika kita beralasan malas keluar rumah untuk melakukan hal-hal tersebut, saat ini dengan kecanggihan teknologi kita dapat melakukannya secara online . Salah satunya adalah belajar bahasa Inggris online , hal ini bukan tidak mungkin untuk dilakukan.  Belajar bahasa Inggris online bisa dilakukan dengan otodidak ataupun dengan bantuan profesional seperti guru bahasa Inggris di tempat kursus. Kita bisa menganalisisnya terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan, jika dirasa memiliki biaya yang cukup dan juga waktu yang cukup untuk belajar sesuai jadwal yang ditentukan oleh tempat kursus, kita bisa memakai jasa tersebut untuk memperlancar kemampuan dalam berbahasa Inggris.  Jika kita memilih untuk belajar bahasa Inggris secara otodidak karena mempertimbangkan biaya yang cukup banyak akan dikeluar

Pengalaman Melahirkan Anak Pertama

Pengalaman Melahirkan Anak Pertama . Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih pada diri sendiri, yang awalnya malas buat nulis tapi akhirnya pengalaman melahirkan untuk pertama kali ini ditulis juga di blog. Huhuhu.. #lapKeringatDiDahi Padahal harusnya berterima kasih sama Yang Maha pemberi kekuatan buat nulis dulu ya, siapa lagi kalau bukan Allah. Alhamdulillah ya Allah. Atas cinta-Mu yang tak terhingga :D Oke, mungkin hampir semua wanita yang pernah melahirkan udah menceritakan perpuluh-puluh kali bahkan lebih tentang pengalaman melahirkannya tersebut. Baik secara menyeluruh maupun gak utuh. Secara abis lahiran banyak yang nengokin, mulai dari tetangga, sodara, temen-temen, orang yang kebetulan lewat dan ngeliat ada jemuran popok di teras rumah (lol). Begitu juga dengan saya. Padahal mah hampir udah bosen cerita yang sama berulang-ulang. Tapi ya mau gimana lagi, kan yang jenguknya beda-beda orang. Mau bikin konferensi pers dan minta ditayangin di TV atau youtube biar

3 Pertimbangan Mengambil Pelatihan Bahasa Inggris Prakerja

Ada beberapa hal yang memang perlu diperhatikan ketika kita memutuskan untuk ikut pelatihan bahasa Inggris dewasa . Seiring perkembangan zaman yang sudah semakin canggih ini, maka kemampuan bahasa Inggris memang sangat dibutuhkan untuk memperlancar komunikasi. Selain itu, di dunia kerja sangat dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan jadi lebih maksimal. Terlebih bagi yang berjuang untuk melamar pekerjaan, pastinya kemampuan bahasa Inggris sangat dibutuhkan agar bisa lolos seleksi. Mengingat tidak semua orang merasa percaya diri akan kemampuan bahasa Inggris yang dimilikinya. Foto by: ef.co.id Poin Penting Sebelum Mengambil Pelatihan Bahasa Inggris Sebelum mengambil latihan bahasa Inggris, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut ini penjelasannya:  Memilih modul yang tepat untuk dipelajari Demi meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, kits bisa memilih modul yang tepat sehingga dapat mendukung di lingkungan kerja. Contohnya jika ingin meningkatkan kemam