Langsung ke konten utama

Xperience Dulu, No Gagap Liburan Kemudian!

Gagap Liburan Setelah Punya Anak

Ada yang pernah mengalami hal sama dengan saya? Setelah punya anak dan menjadi ibu rumah tangga yang tidak bekerja di luar, rasa-rasanya kok saya jadi gagap liburan. Istilahnya agak maksa ya? Meminjam dari istilah gagap teknologi yang bisa diartikan tidak mengerti teknologi. Gagap liburan di sini artinya kurang lebih sama, tidak mengerti liburan atau tidak bisa merasakan bagaimana liburan itu sendiri.

Masalahnya, pertama, rasanya gak punya cukup waktu untuk sekedar liburan. Ngurusin kerjaan rumah, anak, dan suami menjadi prioritas utama dan hilang ingatan dengan motto masa lajang bahwa liburan adalah kebutuhan.
Kedua, gak bisa menikmati enjoynya liburan karena bagi seorang ibu, liburan hanyalah pindah tempat ngasuh. Dan ngurusin segala to do list untuk liburan hanya menambah beban saja. 


Sampai tiba masa di mana saya benar-benar merasa jenuh dan, oh, saya butuh liburan juga. Kemudian ingatq bahwa teman piknik di masa lajang dulu, sudah tidak menyimpan nama saya di daftar travelmeet mereka. Terbukti dengan tidak ada ajakan 'main, yuk!' di tiga tahun terakhir ini. Suami? Ya, dia harapan saya satu-satunya sebagai teman piknik.

Traveloka Xperience


Hal yang kemudian saya ingat yaitu aplikasi yang mendukung untuk liburan, Traveloka. Sudah lama saya menghapusnya dari perangkat gedget dan akhirnya saya install lagi. Surprise juga dengan beberapa fitur terbarunya, salah satunya yaitu Traveloka Xperience. Menu-menu yang disiapkan di #XperienceSeru mengubah pandangan sempit saya tentang liburan yang hanya berkutat tentang bepergian ke tempat wisata. 

Traveloka Xperience, apaan sih? 

Xperience merupakan salah satu fitur baru Traveloka yang di dalamnya menyajikan beberapa menu yang dapat digunakan lebih dari sekadar kebutuhan traveling. Terdiri dari 12 layanan terbaik yang bisa kita pilih. Apa saja sih? Saya coba tulis satu per satu.

Traveloka Xperience

1. Atraksi
Traveloka Xperience bukan hanya merekomendasikan tempat atraksi yang bisa dikunjungi di dalam maupun luar negeri, namun juga menyediakan layanan pembelian tiket untuk jenis atraksi tersebut.  Hal ini tentu memudahkan bagi kita, jadi tidak perlu lagi mengantri di tempat penjualan tiket untuk membelinya. 

2. Bioskop
Menonton film di bioskop akan lebih mudah dan menyenangkan dengan Traveloka Xperience. Bukan hanya tidak repot mengantri untuk membeli tiket, tapi kita juga bisa memilih waktu, tempat duduk, dan tidak khawatir kehabisan tiket film yang ingin kita tonton. 

3. Event
Dengan Xperience, jangan takut ketinggalan info seperti event konser musik, pertunjukan teater, sampai gelaran balapan motor. E-tiketnya tentu bisa didapatkan lebih awal tanpa harus mmengantri dan takut kehabisan tiket. 

4. Hiburan
Di menu hiburan, kita bisa memilih tempat hiburan keluarga atau bersama sahabat seperti tempat karaoke, ice skating, dan tempat game lainnya di kota-kota populer di Indonesia. 

5. Olah Raga
Pilih tempat olah raga terdekat di kota kita seperti swimming pool, yoga studio, dan tempat fitness sekaligus bisa langsung pesan tempatnya di Xperience.

6. Tur
Bagi yang ingin liburan tapi tidak sempat menyiapkan agenda sendiri, layanan ini sangat cocok untuk digunakan baik untuk tur seorang diri maupun rombongan. 

7. Taman Bermain
Top up kartu Funword, Terrazone, dll, atau beli voucher di taman-taman bermain pilihan jadi lebih mudah dan bermain bersama keluarga jadi lebih menyenangkan. 

8. Transportasi
Bepergian dengan mudah dan jelajahi kota-kota di dalam maupun luar negeri dengan nyaman. Layanan jemput di bandara, rental mobil, kartu akses wisata, sewa speedboard dan ferri, menjadi unggulan di Tranveloka Xperience.

9. Spa dan Kecantikan
Butuh me time dan memanjakan diri, cari dan booking langsung tempat spa dan salon kecantikan favorite di kota kami. 

10. Pelengkap Perjalanan
Sewa Hanbok saat ke Korea, cari kartu SIM ketika di Singapura, sewa kamera sampai layanan penyambutan di bandara internasional kini dalam satu kemudahan di Xperience.

11. Kuliner
Kuliner kini menjadi salah satu daya tarik wisata yang paling banyak dicari. Jangan sampai bingung cari tempat kuliner unik di kota tujuan, dengan Xperience semuanya jadi lebih mudah. 

12. Kursus dan Workshop
Pengin cari alternatif liburan yang mmenambah skill dan wawasan, Xperience juga menyediakan menu kursus dan workshop. Kita bisa daftar kursus atau workshop dengan praktis dan mudah tentunya. 

Xperience dulu, no gagap liburan kemudian! 

Traveloka Xperience benar-benar membuka pikiran saya tentang arti liburan. Bahwa liburan enggak harus pergi jauh ke tempat wisata, dll. Saya dengan satu balita juga masih bisa melakukan aktifitas liburan bersama, seperti ke taman bermain, atau sesekali meninggalkan anak di rumah bersama ayah atau neneknya untuk sekedar nonton bioskop atau pergi ke salon guna perawatan dan rileksasi. Kegiatan tersebut nggak akan memakan banyak waktu, jadi kita nggak perlu cemas meninggalkan anak di rumah.

Ah, begitulah cerita saya tentang 'gagap liburan'. Sekarang nggak perlu cemas kurang piknik, karena Xperience dulu no gagap liburan kemudian!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengisi Waktu Luang dengan Belajar Bahasa Inggris

Ada banyak cara untuk menghabiskan waktu luang dengan hal-hal yang bermanfaat, diantaranya bisa melakukan hobi, mengasah kemampuan, atau melakukan hal-hal yang belum pernah dicoba sebelumya. Jika kita beralasan malas keluar rumah untuk melakukan hal-hal tersebut, saat ini dengan kecanggihan teknologi kita dapat melakukannya secara online . Salah satunya adalah belajar bahasa Inggris online , hal ini bukan tidak mungkin untuk dilakukan.  Belajar bahasa Inggris online bisa dilakukan dengan otodidak ataupun dengan bantuan profesional seperti guru bahasa Inggris di tempat kursus. Kita bisa menganalisisnya terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan, jika dirasa memiliki biaya yang cukup dan juga waktu yang cukup untuk belajar sesuai jadwal yang ditentukan oleh tempat kursus, kita bisa memakai jasa tersebut untuk memperlancar kemampuan dalam berbahasa Inggris.  Jika kita memilih untuk belajar bahasa Inggris secara otodidak karena mempertimbangkan biaya yang cukup banyak akan dikeluar

Pengalaman Melahirkan Anak Pertama

Pengalaman Melahirkan Anak Pertama . Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih pada diri sendiri, yang awalnya malas buat nulis tapi akhirnya pengalaman melahirkan untuk pertama kali ini ditulis juga di blog. Huhuhu.. #lapKeringatDiDahi Padahal harusnya berterima kasih sama Yang Maha pemberi kekuatan buat nulis dulu ya, siapa lagi kalau bukan Allah. Alhamdulillah ya Allah. Atas cinta-Mu yang tak terhingga :D Oke, mungkin hampir semua wanita yang pernah melahirkan udah menceritakan perpuluh-puluh kali bahkan lebih tentang pengalaman melahirkannya tersebut. Baik secara menyeluruh maupun gak utuh. Secara abis lahiran banyak yang nengokin, mulai dari tetangga, sodara, temen-temen, orang yang kebetulan lewat dan ngeliat ada jemuran popok di teras rumah (lol). Begitu juga dengan saya. Padahal mah hampir udah bosen cerita yang sama berulang-ulang. Tapi ya mau gimana lagi, kan yang jenguknya beda-beda orang. Mau bikin konferensi pers dan minta ditayangin di TV atau youtube biar

3 Pertimbangan Mengambil Pelatihan Bahasa Inggris Prakerja

Ada beberapa hal yang memang perlu diperhatikan ketika kita memutuskan untuk ikut pelatihan bahasa Inggris dewasa . Seiring perkembangan zaman yang sudah semakin canggih ini, maka kemampuan bahasa Inggris memang sangat dibutuhkan untuk memperlancar komunikasi. Selain itu, di dunia kerja sangat dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan jadi lebih maksimal. Terlebih bagi yang berjuang untuk melamar pekerjaan, pastinya kemampuan bahasa Inggris sangat dibutuhkan agar bisa lolos seleksi. Mengingat tidak semua orang merasa percaya diri akan kemampuan bahasa Inggris yang dimilikinya. Foto by: ef.co.id Poin Penting Sebelum Mengambil Pelatihan Bahasa Inggris Sebelum mengambil latihan bahasa Inggris, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut ini penjelasannya:  Memilih modul yang tepat untuk dipelajari Demi meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, kits bisa memilih modul yang tepat sehingga dapat mendukung di lingkungan kerja. Contohnya jika ingin meningkatkan kemam