Langsung ke konten utama

2 Cara Alami Mengatasi Demam Berdarah Pada Anak

gambar by bidanku.com

Anak-anak punya daya tahan tubuh yang tidak sekuat orang dewasa dan lebih rentan terhadap berbagai jenis penyakit. Ketika anak terjangkit demam berdarah, obat demam berdarah perlu segera diberikan dan mengatasi sakit kepala berat yang dirasakannya saja tidak cukup. Hal tersebut dikarenakan demam berdarah bisa berlangsung dengan cepat dan dapat merenggut nyawa setiap anak. Agar tidak salah langkah, ada beberapa cara alami yang bisa dilakukan untuk mengatasi demam pada anak. Berikut ini beberapa cara alami yang bisa diterapkan di rumah saat anak kita terkena demam berdarah.

Air Kelapa Muda

Air kelapa muda dikenal sebagai minuman yang memiliki kandungan elektrolit yang tinggi di dalamnya. Kandungan tersebut mampu melepaskan dahaga sekaligus mengembalikan cairan tubuh anak agar kembali normal saat mengalami demam berdarah. Selain itu, di dalam air kelapa muda juga terdapat kandungan vitamin B, C dan protein yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Sehingga, selain dapat mengontrol cairan tubuh agar tetap terjaga, air kelapa muda juga bisa menjadi pilihan air yang bergizi tinggi dan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh anak dalam melawan virus dengue.

Vitamin C

Vitamin C atau asam askorbat merupakan salah satu nutrisi yang dipercaya mampu membantu perbaikan, pertumbuhan serta perkembangan jaringan sel dalam tubuh manusia. Dengan mengonsumsi makanan yang tinggi kandungan vitamin C, anak akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik. Produksi sel darah putih yang meningkat akan bekerja untuk melawan virus dengue yang ada di dalam tubuh anak. Berikan makanan yang tinggi kandungan vitamin C seperti jambu, lemon, jeruk, pepaya, kiwi dan stroberi. Sementara itu, kitaa juga bisa memberikan sayuran seperti brokoli, labu kuning dan kubis sebagai menu untuk meningkatkan kekebalan tubuh sang anak.

Selain menggunakan bahan-bahan alami seperti di atas, kita juga bisa memanfaatkan obat untuk mengatasi demam berdarah. Go Apotik bisa menjadi pilihan terbaik jika kita membutuhkan obat untuk menyembuhkan penyakit dengan cepat seperti obat muntah anak, misalnya.

Selain itu, jangan lupa bawa anak kita ke tenaga medis agar mendapatkan penanganan yang tepat. Kasus kematian pada penderita demam berdarah seharusnya patut menjadi peringatan dan contoh bagi kita, agar waspada dengan melakukan pencegahan dan penanganan yang tepat bila sudah terjangkit.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengisi Waktu Luang dengan Belajar Bahasa Inggris

Ada banyak cara untuk menghabiskan waktu luang dengan hal-hal yang bermanfaat, diantaranya bisa melakukan hobi, mengasah kemampuan, atau melakukan hal-hal yang belum pernah dicoba sebelumya. Jika kita beralasan malas keluar rumah untuk melakukan hal-hal tersebut, saat ini dengan kecanggihan teknologi kita dapat melakukannya secara online . Salah satunya adalah belajar bahasa Inggris online , hal ini bukan tidak mungkin untuk dilakukan.  Belajar bahasa Inggris online bisa dilakukan dengan otodidak ataupun dengan bantuan profesional seperti guru bahasa Inggris di tempat kursus. Kita bisa menganalisisnya terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan, jika dirasa memiliki biaya yang cukup dan juga waktu yang cukup untuk belajar sesuai jadwal yang ditentukan oleh tempat kursus, kita bisa memakai jasa tersebut untuk memperlancar kemampuan dalam berbahasa Inggris.  Jika kita memilih untuk belajar bahasa Inggris secara otodidak karena mempertimbangkan biaya yang cukup banyak akan dikeluar

Pengalaman Melahirkan Anak Pertama

Pengalaman Melahirkan Anak Pertama . Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih pada diri sendiri, yang awalnya malas buat nulis tapi akhirnya pengalaman melahirkan untuk pertama kali ini ditulis juga di blog. Huhuhu.. #lapKeringatDiDahi Padahal harusnya berterima kasih sama Yang Maha pemberi kekuatan buat nulis dulu ya, siapa lagi kalau bukan Allah. Alhamdulillah ya Allah. Atas cinta-Mu yang tak terhingga :D Oke, mungkin hampir semua wanita yang pernah melahirkan udah menceritakan perpuluh-puluh kali bahkan lebih tentang pengalaman melahirkannya tersebut. Baik secara menyeluruh maupun gak utuh. Secara abis lahiran banyak yang nengokin, mulai dari tetangga, sodara, temen-temen, orang yang kebetulan lewat dan ngeliat ada jemuran popok di teras rumah (lol). Begitu juga dengan saya. Padahal mah hampir udah bosen cerita yang sama berulang-ulang. Tapi ya mau gimana lagi, kan yang jenguknya beda-beda orang. Mau bikin konferensi pers dan minta ditayangin di TV atau youtube biar

3 Pertimbangan Mengambil Pelatihan Bahasa Inggris Prakerja

Ada beberapa hal yang memang perlu diperhatikan ketika kita memutuskan untuk ikut pelatihan bahasa Inggris dewasa . Seiring perkembangan zaman yang sudah semakin canggih ini, maka kemampuan bahasa Inggris memang sangat dibutuhkan untuk memperlancar komunikasi. Selain itu, di dunia kerja sangat dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan jadi lebih maksimal. Terlebih bagi yang berjuang untuk melamar pekerjaan, pastinya kemampuan bahasa Inggris sangat dibutuhkan agar bisa lolos seleksi. Mengingat tidak semua orang merasa percaya diri akan kemampuan bahasa Inggris yang dimilikinya. Foto by: ef.co.id Poin Penting Sebelum Mengambil Pelatihan Bahasa Inggris Sebelum mengambil latihan bahasa Inggris, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut ini penjelasannya:  Memilih modul yang tepat untuk dipelajari Demi meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, kits bisa memilih modul yang tepat sehingga dapat mendukung di lingkungan kerja. Contohnya jika ingin meningkatkan kemam