Langsung ke konten utama

Bingung Memilih Sabun Batangan atau Cair untuk Bayi? Cek Terlebih Dahulu Kelebihan dan Kekurangannya

Saat menjadi ibu baru, banyak hal yang menjadi kegalauan alias kebingungan saya dalam memilih sesuatu buat bayi, salah satunya dalam hal memilih peralatan mandi seperti sabun. Pakai yang batangan atau sabun cair, ya? So, kedua-duanya banyak tersedia di pasar dan bisa saya dapatkan dengan mudah. Dari pada bingung, saya pun coba menggunakan keduanya supaya bisa membandingkan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Menepis anggapan bahwa "buat anak kok coba-coba" wkwkwkkw.. Ya, kalau gak dicoba mana kita tahu. So, kita selalu dituntut untuk belajar dari pengalaman dan kesalahan.


Buat ibu-ibu yang enggak mau coba-coba seperti saya, mungkin ulasan kelebihan dan kekurangan dari sabun batang dan sabun cair berikut bisa sedikit membantu dalam memutuskan pilihannya:

1. Sabun Cair
Antara sabun mandi cair bayi dan batangan sesungguhnya memiliki kandungan yang sama, namun diproses dengan cara berbeda. Kelebihan dari sabun cair sendiri adalah:
  • Lebih higienis karena sisa sabun masih berada di dalam botol dan tidak bersentuhan dengan tangan
  • Lebih praktis untuk dibawa 
  • Wanginya lebih harum dan tahan lama
  • Lebih mudah untuk diratakan di tubuh

Sementara kekurangan dari produk sabun cair sendiri adalah:
  • Rawan untuk tidak hemat jika pengguna tidak bisa memperkirakan takaran yang dibutuhkan. Padahal hanya butuh sedikit saja busa sudah banyak di tubuh dan sudah bisa membersihkan.

2. Sabun Batangan
Patut diingat bahwa antara sabun batangan dengan sabun mandi cair untuk bayi memiliki kandungan yang sama untuk kulit bayi. Sehingga kelebihan dan kekurangan lebih mengarah ke kenyamanan konsumen. Berikut adalah kelebihan produk sabun batangan:
  • Harganya umumnya lebih murah dibanding sabun cair 
  • Karena bentuknya padatan sehingga lebih mudah untuk dipegang

Sementara untuk kekurangan sabun batangan adalah:
  • Meski tidak terdapat pada sabun bayi batangan, namun sabun batangan umumnya memiliki PH yang lebih tinggi dibanding sabun cair. Hal ini dikarenakan proses saponifikasi (penyabunan). Akibatnya kulit bisa menjadi sedikit lebih kering karena kelembaban kulit terangkat. Namun tenang saja, karena sabun bayi dirancang memiliki pH rendah.
  • Kurang higienis karena sabun bersentuhan langsung dengan tangan pengguna. untuk itu sabun batangan tidak disarankan digunakan lebih dari satu orang. 

Jika tertarik menggunakan sabun cair, produk Sleek Baby Natural Antibacterial 2 in 1 Hair and Body Wash merupakan salah satu pilihan yang baik. Dengan satu harga produk Sleek Baby, kita bisa menggunakan sabun cair ini tidak hanya untuk badan namun juga rambut yang aman untuk kulit bayi. Wah, bisa 2 in 1. Ibu-ibu pasti suka kalau praktis dan pastinya aman untuk bayi seperti ini.

Komentar

  1. Apapun sabunnya, yang penting berbusa pas dipake. Hueheheheeh

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengisi Waktu Luang dengan Belajar Bahasa Inggris

Ada banyak cara untuk menghabiskan waktu luang dengan hal-hal yang bermanfaat, diantaranya bisa melakukan hobi, mengasah kemampuan, atau melakukan hal-hal yang belum pernah dicoba sebelumya. Jika kita beralasan malas keluar rumah untuk melakukan hal-hal tersebut, saat ini dengan kecanggihan teknologi kita dapat melakukannya secara online . Salah satunya adalah belajar bahasa Inggris online , hal ini bukan tidak mungkin untuk dilakukan.  Belajar bahasa Inggris online bisa dilakukan dengan otodidak ataupun dengan bantuan profesional seperti guru bahasa Inggris di tempat kursus. Kita bisa menganalisisnya terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan, jika dirasa memiliki biaya yang cukup dan juga waktu yang cukup untuk belajar sesuai jadwal yang ditentukan oleh tempat kursus, kita bisa memakai jasa tersebut untuk memperlancar kemampuan dalam berbahasa Inggris.  Jika kita memilih untuk belajar bahasa Inggris secara otodidak karena mempertimbangkan biaya yang cukup banyak akan dikeluar

Pengalaman Melahirkan Anak Pertama

Pengalaman Melahirkan Anak Pertama . Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih pada diri sendiri, yang awalnya malas buat nulis tapi akhirnya pengalaman melahirkan untuk pertama kali ini ditulis juga di blog. Huhuhu.. #lapKeringatDiDahi Padahal harusnya berterima kasih sama Yang Maha pemberi kekuatan buat nulis dulu ya, siapa lagi kalau bukan Allah. Alhamdulillah ya Allah. Atas cinta-Mu yang tak terhingga :D Oke, mungkin hampir semua wanita yang pernah melahirkan udah menceritakan perpuluh-puluh kali bahkan lebih tentang pengalaman melahirkannya tersebut. Baik secara menyeluruh maupun gak utuh. Secara abis lahiran banyak yang nengokin, mulai dari tetangga, sodara, temen-temen, orang yang kebetulan lewat dan ngeliat ada jemuran popok di teras rumah (lol). Begitu juga dengan saya. Padahal mah hampir udah bosen cerita yang sama berulang-ulang. Tapi ya mau gimana lagi, kan yang jenguknya beda-beda orang. Mau bikin konferensi pers dan minta ditayangin di TV atau youtube biar

3 Pertimbangan Mengambil Pelatihan Bahasa Inggris Prakerja

Ada beberapa hal yang memang perlu diperhatikan ketika kita memutuskan untuk ikut pelatihan bahasa Inggris dewasa . Seiring perkembangan zaman yang sudah semakin canggih ini, maka kemampuan bahasa Inggris memang sangat dibutuhkan untuk memperlancar komunikasi. Selain itu, di dunia kerja sangat dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan jadi lebih maksimal. Terlebih bagi yang berjuang untuk melamar pekerjaan, pastinya kemampuan bahasa Inggris sangat dibutuhkan agar bisa lolos seleksi. Mengingat tidak semua orang merasa percaya diri akan kemampuan bahasa Inggris yang dimilikinya. Foto by: ef.co.id Poin Penting Sebelum Mengambil Pelatihan Bahasa Inggris Sebelum mengambil latihan bahasa Inggris, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut ini penjelasannya:  Memilih modul yang tepat untuk dipelajari Demi meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, kits bisa memilih modul yang tepat sehingga dapat mendukung di lingkungan kerja. Contohnya jika ingin meningkatkan kemam