Langsung ke konten utama

Merencanakan Mimpi dan Menabung Untung Bersama SOBATKU

Hai, halo...
Bulan ini anak saya, Denji, usianya sudah 3 bulan. Saya sudah mulai bisa menyesuaikan diri dengan aktifitas ibu rumah tangga; bejibaku dengan kerjaan rumah, nyuci, nyapu, ngepel, momong, ke tukang sayur, masak, dan pekerjaan ala ibu rumah tangga lainnya yang kalau dipikir-pikir ternyata gak ada habisnya dari pagi sampai malam.

Penyesuaian jadwal harian pasca melahirkan ini tentu tak mudah bagi saya, karena sebelumnya saya adalah wanita bekerja yang sepanjang hari berada di luar rumah. Biasa jadwal nyuci-nyetrika seminggu sekali, setelah lahiran jadi tiap hari. Pas kerja masih bisa mampir sana mampir sini, sekarang plek tumplek di rumah aja berduaan sama dede bayi.

Satu lagi yang perlu penyesuaian adalah soal duit. Karena biasanya punya gaji sendiri, sekarang tergantung dengan pemberian suami. Memang setelah punya anak, saya dengan dukungan suami tentunya, memutuskan untuk tidak bekerja di luar rumah alias jadi fullmom.

Karena penyesuaian-penyesuaian tersebutlah, saya harus pinter-pinter atur strategi. Misalnya saja nih, kemarin lagi pengin banget beli sendal baru. Mau minta suami gak tega, secara habis keluar banyak untuk lahiran dan setelahnya. Salah satu jalan agar bisa kebeli sendal impian adalah dengan menyisihkan sedikit dari uang yang diberikan sumi tiap bulannya.

Awalnya uang yang disisihkan tersebut saya simpan di dalam celengan, etapi tangan suka gatel aja gitu pengin ambil buat jajan. Maklum ibu menyusui lagi pengin ngunyah terus bawaannya XD hihihi...

Sampai akhirnya saya kenal dengan tabungan berbasis aplikasi yang bernama SOBATKU, singkatan dari Simpanan Online Sahabatku.


SOBATKU, apaan tuh?

Sobatku adalah tabungan online berbasis aplikasi yang memungkinkan kita membuka tabungan hanya dengan smartphone. Nomor handphone kita langsung jadi nomor rekening. Kalau buat saya sih ini membantu banget ya, buka rekening gak usah jauh-jauh dan ngantri di bank lagi.


SOBATKU adalah produk simpanan/tabungan online yang dikeluarkan oleh KSP Sahabat Mitra Sejati yang juga dikenal sebagai Sahabat UKM. KSP Sahabat Mitra Sejati dipimpin oleh pengurus yang profesional dan secara langsung didukung oleh Bank Sahabat Sampoerna.


Bisa ngapain aja dengan SOBATKU?

Banyak kemudahan yang ditawarkan oleh simpanan online ini, seperti:

1. Buka rekening cukup menggunakan smartphone
2. Menabung tanpa biaya administrasi
3. Setor/tarik tunai di seluruh Alfamart dan Alfamidi
4. Transfer uang menggunakan nomor HP, baik ke sesama rekening SOBATKU ataupun ke rekening Bank.
5. Bisa melakukan transaksi pembelian atau bayar seperti beli voucher pulsa, token listrik, bayar tagihan pulsa prabayar, dan bayar tagihan PLN hanya dengan menggunakan aplikasinya di smartphone.


Selain keunggulan di atas, pemilik rekening SOBATKU juga berkesempatan memenangkan undian milyaran rupiahyang akan diundi setiap bulannya.


Bedanya dengan rekening di Bank?

1. Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, buka rekening SOBATKU bisa dengan menggunakan smartphone alias kita gak perlu ngantri isi aplikasi di bank untuk mendapatkan rekening.
2. Bisa setor dan tarik tunai di Alfamart dan Alfamidi. Secara kedua minimarket itu kan buka 7 hari dalam seminggu, gak kayak bank yang buka hari kerja saja. Jadi kita bisa setor atau tarik tunai kapan saja. Apalagi banyak juga kan Alfamart dan Alfamidi yang buka 24 jam. Keunggulan ini juga yang saya manfaatkan untuk mewujudkan mimpi saya beli sendal baru. Hihihi.. Emak-emak kadang mimpinya sepele tapi bikin bahagia. Jadi setiap habis belanja bulanan, saya bisa langsung setorkan uang simpanannya. Saya akan mengambilnya jika jumlahnya sudah mencukupi untuk membeli sendal.
3. Kalau di bank kita bisa nabung sebanyak-banyaknya, namun SOBATKU ada batasannya ya, maksimal sampai 20 juta. Jadi memang saldo SOBATKU lebih cocok sebagai simpanan jangka pendek.

Bagi saya SOBATKU juga membantu banget dalam melakukan transaksi perbankan seperti transfer. Pada saat mau transfer ke rekening keluarga atau belanja online tapi uang di ATM saldonya tidak mencukupi, di situlah SOBATKU sangat bisa diandalkan sama seperti sahabat yang selalu bisa diandalkan.*

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network dan SOBATKU. Artikel ditulis berdasarkan pengalaman dan opini pribadi.

Komentar

  1. Waini cocok memang SOBATKU buat kalangan Emak

    BalasHapus
  2. aseeeek... bisa buat bayar listrik juga..

    BalasHapus
  3. Oh, jadi nomor hp kita tuh yang menjadi nomor rekening buat nabung ya? Ga ada biaya administrasi bulanan pula waaaah asik makin hemat nih jd makin giat menabungnya. Cocok buat mama kayak kita hehehe bisa bayar listrik juga, pratis deh.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengisi Waktu Luang dengan Belajar Bahasa Inggris

Ada banyak cara untuk menghabiskan waktu luang dengan hal-hal yang bermanfaat, diantaranya bisa melakukan hobi, mengasah kemampuan, atau melakukan hal-hal yang belum pernah dicoba sebelumya. Jika kita beralasan malas keluar rumah untuk melakukan hal-hal tersebut, saat ini dengan kecanggihan teknologi kita dapat melakukannya secara online . Salah satunya adalah belajar bahasa Inggris online , hal ini bukan tidak mungkin untuk dilakukan.  Belajar bahasa Inggris online bisa dilakukan dengan otodidak ataupun dengan bantuan profesional seperti guru bahasa Inggris di tempat kursus. Kita bisa menganalisisnya terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan, jika dirasa memiliki biaya yang cukup dan juga waktu yang cukup untuk belajar sesuai jadwal yang ditentukan oleh tempat kursus, kita bisa memakai jasa tersebut untuk memperlancar kemampuan dalam berbahasa Inggris.  Jika kita memilih untuk belajar bahasa Inggris secara otodidak karena mempertimbangkan biaya yang cukup banyak akan dikeluar

Pengalaman Melahirkan Anak Pertama

Pengalaman Melahirkan Anak Pertama . Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih pada diri sendiri, yang awalnya malas buat nulis tapi akhirnya pengalaman melahirkan untuk pertama kali ini ditulis juga di blog. Huhuhu.. #lapKeringatDiDahi Padahal harusnya berterima kasih sama Yang Maha pemberi kekuatan buat nulis dulu ya, siapa lagi kalau bukan Allah. Alhamdulillah ya Allah. Atas cinta-Mu yang tak terhingga :D Oke, mungkin hampir semua wanita yang pernah melahirkan udah menceritakan perpuluh-puluh kali bahkan lebih tentang pengalaman melahirkannya tersebut. Baik secara menyeluruh maupun gak utuh. Secara abis lahiran banyak yang nengokin, mulai dari tetangga, sodara, temen-temen, orang yang kebetulan lewat dan ngeliat ada jemuran popok di teras rumah (lol). Begitu juga dengan saya. Padahal mah hampir udah bosen cerita yang sama berulang-ulang. Tapi ya mau gimana lagi, kan yang jenguknya beda-beda orang. Mau bikin konferensi pers dan minta ditayangin di TV atau youtube biar

3 Pertimbangan Mengambil Pelatihan Bahasa Inggris Prakerja

Ada beberapa hal yang memang perlu diperhatikan ketika kita memutuskan untuk ikut pelatihan bahasa Inggris dewasa . Seiring perkembangan zaman yang sudah semakin canggih ini, maka kemampuan bahasa Inggris memang sangat dibutuhkan untuk memperlancar komunikasi. Selain itu, di dunia kerja sangat dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan jadi lebih maksimal. Terlebih bagi yang berjuang untuk melamar pekerjaan, pastinya kemampuan bahasa Inggris sangat dibutuhkan agar bisa lolos seleksi. Mengingat tidak semua orang merasa percaya diri akan kemampuan bahasa Inggris yang dimilikinya. Foto by: ef.co.id Poin Penting Sebelum Mengambil Pelatihan Bahasa Inggris Sebelum mengambil latihan bahasa Inggris, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut ini penjelasannya:  Memilih modul yang tepat untuk dipelajari Demi meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, kits bisa memilih modul yang tepat sehingga dapat mendukung di lingkungan kerja. Contohnya jika ingin meningkatkan kemam