Langsung ke konten utama

Rengginang Eyang, Sebuah Revolusi Ketan

BELAKANGAN ini heran lihat teman-teman di satu komunitas yang hobi banget kulineran. Hampir tiap malam kalau nongol di grup whatsapp obrolannya gak jauh dari “Kuliner dimana malam ini, Bro?” Awal-awal sih sempet tertarik buat ikut nongkrong di tempat makan pilihan mereka atau blusukan Karawang buat cari tempat makan yang katanya rekomended. Tapi lama-lama kalau dipikir boros juga ya kulineran mulu. Apalagi mereka rata-rata cari tempat makan enak yang tentunya berbanding lurus sama harganya yang segambreng. Bikin pengin nangis kalau lihat isi dompet. Da aku mah apa atuh, hanya bubuk Rengginang *Nangis di pojokan sambil peluk lutut* eh, apa tadi, bubuk Rengginang? Hm..

Ngomongin Rengginang jadi inget lebaran. Biasanya H+ sekian setelah lebaran, tiba-tiba kaleng biskuit keluarga isinya berubah bentuk jadi Rengginang. Tanya si Mamah dengan santai ngejawab, “Oh, musim lebaran emang banyak yang jualan biskuit palsu. Makanya hati-hati kalau beli sesuatu, apapun itu. semuanya serba dipalsukan, termasuk rengginang.” Wew, itu sih akal-akalannya si mamah aja. Buahahahhh..

Tapi beneran deh, kalau ngomongin soal makanan tradisional asli Indonesia yang satu itu, berdasarkan kesoktahuan penulis nih,  banyak pemuda yang ngerasa kok gak elit banget gitu ya makan Rengginang. Makanan jadul. Makanan emak-bapak-nini-aki. Hihihi.. belagu banget ya pemuda. Padahal ba’da lebaran pas kue nastar dan opor ayam habis, si pemuda diem-diem ngemil Rengginang di kamar sendirian. Takut ketahuan gebetan. Alamak XD

Namun pada akhirnya sodara-sodara, pernyataan yang menyatakan kalau Rengginang adalah makanan orang tua kini tertepis sudah. Hal itu terjadi semenjak kehadiran produk makanan yang memiliki tageline #revolusiKetan ini menghadirkan Rengginang dalam kemasan yang berbeda. Berbeda dalam hal penyajian/packaging maupun dari varian rasanya.
Awalnya saya penasaran pas salah satu rekan guru nawarin Rengginang Eyang. What? Apa tadi Rengginang Eyang? Tuh kan dari namanya aja ada eyang-eyangnya, jadul kan? XD hahaha.. akhirnya nyobain deh beli satu bungkus yang rasa pedas. Harganya lumayan terjangkau, tiga belas ribu perbungkusnya (90 gr). Pas dilihat penampakannya, waaaa... packagingnya keren juga nih. Terus pas dilihat isinya... lah, mini banget rengginangnya. Ini sih namanya Rengginang anaknya, atau Rengginang cucunya, bukan Rengginang Eyang. Hehe. Pas dicoba rasanya.. satu biji habis, hm... dua tiga empat lima.. eh gak kerasa satu bungkus habis sendiri. Hihihi. Dan rasanya ternyata enak. Karena selama ini kan biasanya makan Rengginang ya gitu-gitu aja rasanya.

Setelah dikepoin, ternyata Rengginang Eyang ini ada tujuh varian rasa. Original, keju, ayam panggang, pizza, pedas, dan super pedas. Wah, jadi penasaran nih pengin coba rasa yang lain.

Dari situ mulai penasaran kan dan akhirnya coba searching di medsos. Ketemu lah instagramnya. Eh, ternyata produksinya itu di Karawang, kota dimana saya tinggal sekarang. Duh, jodoh deh sama Rengginang Eyang.

Nah, cuman mau kasih tahu aja sih. Kalau masih susah cari Rengginang Eyang padahal kamu udah ngiler banget pengen nyobain lezatnya, kontak aja teman saya yang satu ini. Doi bos Rengginang Eyang untuk wilayah Cikampek dan Sekitarnya loh.. (red: reseller).

Hm.. Semenjak ada Renginang Eyang, kita selaku anak muda jadi malu pernah bilang kalau makanan tradisional itu tua, jadul, gak gaul, dll. Maafkan hamba ya Allah.. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengisi Waktu Luang dengan Belajar Bahasa Inggris

Ada banyak cara untuk menghabiskan waktu luang dengan hal-hal yang bermanfaat, diantaranya bisa melakukan hobi, mengasah kemampuan, atau melakukan hal-hal yang belum pernah dicoba sebelumya. Jika kita beralasan malas keluar rumah untuk melakukan hal-hal tersebut, saat ini dengan kecanggihan teknologi kita dapat melakukannya secara online . Salah satunya adalah belajar bahasa Inggris online , hal ini bukan tidak mungkin untuk dilakukan.  Belajar bahasa Inggris online bisa dilakukan dengan otodidak ataupun dengan bantuan profesional seperti guru bahasa Inggris di tempat kursus. Kita bisa menganalisisnya terlebih dahulu sesuai dengan kebutuhan, jika dirasa memiliki biaya yang cukup dan juga waktu yang cukup untuk belajar sesuai jadwal yang ditentukan oleh tempat kursus, kita bisa memakai jasa tersebut untuk memperlancar kemampuan dalam berbahasa Inggris.  Jika kita memilih untuk belajar bahasa Inggris secara otodidak karena mempertimbangkan biaya yang cukup banyak akan dikeluar

Pengalaman Melahirkan Anak Pertama

Pengalaman Melahirkan Anak Pertama . Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih pada diri sendiri, yang awalnya malas buat nulis tapi akhirnya pengalaman melahirkan untuk pertama kali ini ditulis juga di blog. Huhuhu.. #lapKeringatDiDahi Padahal harusnya berterima kasih sama Yang Maha pemberi kekuatan buat nulis dulu ya, siapa lagi kalau bukan Allah. Alhamdulillah ya Allah. Atas cinta-Mu yang tak terhingga :D Oke, mungkin hampir semua wanita yang pernah melahirkan udah menceritakan perpuluh-puluh kali bahkan lebih tentang pengalaman melahirkannya tersebut. Baik secara menyeluruh maupun gak utuh. Secara abis lahiran banyak yang nengokin, mulai dari tetangga, sodara, temen-temen, orang yang kebetulan lewat dan ngeliat ada jemuran popok di teras rumah (lol). Begitu juga dengan saya. Padahal mah hampir udah bosen cerita yang sama berulang-ulang. Tapi ya mau gimana lagi, kan yang jenguknya beda-beda orang. Mau bikin konferensi pers dan minta ditayangin di TV atau youtube biar

3 Pertimbangan Mengambil Pelatihan Bahasa Inggris Prakerja

Ada beberapa hal yang memang perlu diperhatikan ketika kita memutuskan untuk ikut pelatihan bahasa Inggris dewasa . Seiring perkembangan zaman yang sudah semakin canggih ini, maka kemampuan bahasa Inggris memang sangat dibutuhkan untuk memperlancar komunikasi. Selain itu, di dunia kerja sangat dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan jadi lebih maksimal. Terlebih bagi yang berjuang untuk melamar pekerjaan, pastinya kemampuan bahasa Inggris sangat dibutuhkan agar bisa lolos seleksi. Mengingat tidak semua orang merasa percaya diri akan kemampuan bahasa Inggris yang dimilikinya. Foto by: ef.co.id Poin Penting Sebelum Mengambil Pelatihan Bahasa Inggris Sebelum mengambil latihan bahasa Inggris, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan. Berikut ini penjelasannya:  Memilih modul yang tepat untuk dipelajari Demi meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, kits bisa memilih modul yang tepat sehingga dapat mendukung di lingkungan kerja. Contohnya jika ingin meningkatkan kemam